Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2014

DICARI CREW KAPAL UNTUK TUG BOAT

Kami dari PT. Sandi Adi Perkasa perusahaan yang bergerak dalam jasa sewa TUG BOAT & BARGE membuka lowongan untuk CREW Kapal Tug Boat, Posisi yang dibutuhkan (Urgent) : Syarat Utama : - Sehat Jasmani dan Rohani 1. Captain (ANT III/IV) Pengalaman Min 2 tahun. 2. Chief Officer (ANT III/IV/V NC) Pengalaman Min 1 Tahun. 3. 2nd Officer (ANT IV/V NC) Pengalaman Min 1 Tahun. 4. Chief Engginer (ATT III/IV) Pengalaman Min 2 Tahun. 5. 2nd Engginer (ATT III/IV/V NC) Pengalaman Min 1 Tahun. 6. 3rd Engginer (ATT IV/V NC) Pengalaman Min 1 Tahun. 7. AB and AB Cook (ANT D), Pengalaman Min 1 Tahun. 8. Oiler (ATT D), Pengalaman Min 1 Tahun. Fasilitas : 1. Gaji Pokok 2. Tunjangan untuk Captain dan Chief Engginer 3. Uang Makan 4. Premi Muatan 5. BPJS Catatan : Penerimaan crew tidak dikenakan biaya. Untuk yang memenuhi syarat bisa dikirimkan CV dan dokumen pendukungnya ke andy.sap09@gmail.com atau hubungi 081287291141

404

Gambar
404 NOT FOUND We're sorry but we could not find the page you are looking for. This may happen if you have entered site url incorrectly or this page doesn't exist anymore. You can try searching page again or go back to home Maaf , halaman yang anda minta belum tersedia atau link salah. silahkan kembali ke halaman sebelumnya atau kembali ke Blog

Mengenal Sextant Sebagai Alat Navigasi di Kapal

Gambar
Pengertian Alat navigasi di laut yang digunakan untuk mengukur ketinggian benda-benda langit di atas cakrawala agar dapat menentukan posisi kapal. Sextant pada umumnya berbentuk segitiga dimana salah satu kakinya berupa busur. Dibawah ini merupakan gambar sextant serta bagian – bagiannya Pada dasarnya sextant terdiri dari sebuah teleskop, cermin separuh yang dilapisi perak dan sebuah lengan ayun yang memiliki cermin  indeks.Untuk  menentukan keakuratan suatu sextant maka dilakukan pengaturan oleh sekrup pada mikrometernya. Nilai yang terdapat pada bagian kaki sextant adalah dari 0 sampai dengan 60 derajat. Prinsip Kerja Sextant 1. Sudut datang sama dengan sudut pantulan, maksudnya cahaya yang datang akan dipantulkan dengan sudut yang sama pada cermin datar. 2. Sudut antara cahaya datang dengan sudut pantulan terakhir adalah sama dengan dua kali sudut yang ada diantara kedua cermin, hal ini terjadi bila cahaya dipantulkan dua kali pada bidang datar yang sama oleh dua bua

22 Situs Web untuk Mencari Job/Pekerjaan Di Pelayaran Secara Online

Industri pelayaran, sebagai adalah sebuah hal yang aneh, benar-benar berbeda dari profesi lain yang konvensional. Jumlah peluang yang disediakan oleh industri besar. Namun, bagian terbaik adalah bahwa jika Anda seorang profesional maritim dan mencari pekerjaan baru, maka Anda tidak pernah tahu negara mana pekerjaan Anda berikutnya akan membawa Anda ke Apalagi, jika Anda seorang pelaut bekerja di kapal atau rig minyak, Anda akan terus menerus mondar-mandir, mencari perusahaan yang lebih baik, gaji, dan kondisi kerja. Nah, yang mungkin juga menjadi alasan untuk mencari pekerjaan baru di segala bidang, untuk pelaut mereka berkontribusi sebuah “tambahan” sedikit ke arah menentukan sebuah kesempatan baru. (Tanyakan pelaut dan Anda akan tahu mengapa) mencari pekerjaan online telah mencapai semua yang tinggi baru dengan beberapa situs web berkualitas dan hub jaringan sosial yang telah datang dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda pelaut dan mencari pekerjaan baru maka anda datang ke t

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Olah Gerak Suatu Kapal

Kemampuan Olah Gerak kapal akan dipengaruhi oleh faktor dari DALAM dan faktor dari LUAR. Terlebih dulu di bab ini akan di uraikan tentang Faktor Luar, yang berkaitan dengan keadaan laut dan perairan dimana kapal berada, kemudian faktor dari faktor tetap dan tidak tetap. Untuk mengetahui kemampuan olah gerak (Maneovering Ability) maka harus dipahami terlebih dahulu tentang faktor apa saja yang mempengaruhinya. Pada Maneovering Trials Suatu kapal, dibuat data – data tentang karakter olah geraknya pada macam – macam situasi pemuatannya. Misalnya pada saat kapal kosong, penuh atau sebagian terisi muatan antara lain data tentang Turning Circle, Zigzag Manoevoring, Crash Stop dll. Manoeuvering Characteristic kapal, adakalanya dipasang di anjungan berbentuk gambar, sehingga memudahkan sewaktu – waktu diperlukan, misalnya oleh pandu sebelum olah geraknya maupun para perwiranya. Pengaruh keadaan laut dan perairan ikut menunjang keberhasilan olah gerak, walaupun kadang – kadang diperlukan

Bertahan Dari Serangan Binatang buas di laut - Survival on the sea

Gambar
 Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas mengenai mekanisme pertahanan diri saat terapung di laut setelah mengalami musibah di atas kapal, terutama saat menghadapi serangan ikan hiu yang ganas di laut.  Salah satu tekhnik pertahanan diri di laut ini saya dapatkan dari buku “ The Handbook of Survival at Sea ” karangan  Chris Beeson . Kekacauan yang terjadi pada saat abandon ship / meninggalkan kapal dapat menarik perhatian ikan hiu. Indera penciuman ikan hiu sangat tajam, dapat mencium bau setetes darah seperempat mil jauhnya. Oleh karena itu luka kecil saja yang terjadi pada tubuh manusia karena proses abandon ship sangat berbahaya karena dapat memancing perhatian  ikan hiu. Ada empat jenis  ikan hiu yang paling bertanggung jawab atas kebanyakan serangan-serangan :  Hiu Putih  ,  Hiu Macan ,  Hiu Martil  dan  Hiu Biru . Hiu Ekor Panjang,Hiu  Abu-abu Totol, dan Hiu dasar laut telah dikenal pula sering menyerang jika perburuan di dalam kelompok / bersama-sama, tetapi mer

Pengertian Kontruksi Haluan Dan Buritan Kapal

Gambar
Konstruksi Haluan Haluan sebuah kapal merupakan bagian yang paling besarmendapat tekanan dan tegangan-tegangan, sebagai akibat terjangan kapal terhadap air dan pukulan-pukulan ombak. Untuk mengatasi tegangan-tegangan tersebut, konstruksi haluan sebuah kapal harus dibangun cukup kuat dengan jalan : 1. Di depan sekat pelanggaran bagian bawah, dipasang wrangwrang terbuka yang cukup tinggi yang diperkuat dengan perkuatan-perkuatan melintang dan balok-balok geladak 2. Wrang-wrang dipasang membentang dari sisi yang satu ke sisi lainnya, dimana bagian atasnya diperkuat lagi dengan sebuah flens. Pada bagian tengah-tengah wrang secara membujur dipasang penguat tengah (center girder) yang berhenti pada jarak beberapa gading linggi depan. 3. Pada bagian di depannya, kulit kapal menjadi sedemikian sempitnya hingga tidak perlu dipasang penguat tengah lagi. 4. Gading-gading pada haluan, biasanya jaraknya lebih rapat satu sama lain. Pada jarak lebih 15 % panjang kapal terhitung dari linggi depa