Kapal Pengangkut Kapal dan Tambang Minyak (WOW!!)
DeAsKa - Bila Anda perlu
mengangkut 22 tongkang masing-masing berbobot hampir 3.000 ton Anda
akan membutuhkan perahu kokoh. Dan anda tidak akan mendapatkan yang
lebih kuat dari pada Blue Marlin, kapal pengangkut kapal dan tambang minyak, salah satu yang teramat luar biasa untuk berlayar di laut.
Kapal yang luar biasa
dapat membawa 75.000 ton. Daripada kargo biasa, ia membawa kapal lain
dan rig minyak. Ketika Angkatan Laut AS membutuhkan pengangkut untuk
kapal perusak USS Cole mereka memakai BM untuk mengangkatnya. Dan
ketika Angkatan Laut Australia ingin sebuah kapal induk yang dibawa
dari Spanyol, hanya kapal semi-submersible angkat berat yang
menyanggupinya.
The kargo terbesar untuk transportasi kapal di dunia, Blue Marlin dari Dockwise, membawa empat ponton dan 18 hulls di punggungnya dari Nantong Port, Cina |
Dimensi Blue Marlin adalah 712 kaki
panjang dan 138ft tinggi - dan memiliki dek ukuran dua lapangan sepak
bola. Mencapai kecepatan tertinggi tenang dari 13 knot, didukung oleh
mesin diesel raksasa 17.000 tenaga kuda, dengan awak 24.
Steering dikatakan menjadi
seperti mengendalikan sebuah blok kantor mengambang. Para tongkang
digambarkan di atas - yang beratnya total 60.000 ton - diekspor dari
Korea akan selesai di Rotterdam. Tidak ada derek di dunia cukup besar
untuk mengangkat kargo ke dek dan jadi dia memiliki trik cerdik di
lengan bajunya.
Dek adalah submersible dan bisa
menghilang 13 meter air di bawah saat tangki ballast nya dipompa penuh
air. Kapal, rig minyak dan kapal kemudian dapat mengapung di dek
sebelum dinaikkan lagi dengan mengosongkan tangki ballast nya.
Kapal menetapkan rekor baru dengan memberikan 59.500 BP ton semi-submersible Guntur Platform Kuda dari Okpo, Korea Selatan ke Corpus Christi, Amerika Serikat pada tahun 2004 |
Untuk membawa tongkang, yang
dirancang khusus set membuai ditambahkan ke Blue Marlin. Para tongkang
ditumpuk di kapal. Kargo terbesar adalah minyak BP rig Guntur Kuda
16.000 mil dari Korea ke Teluk Meksiko. Rig satu miliar dolar adalah
struktur lepas pantai terbesar di dunia dan beratnya 60.000 ton. Tahun
depan kapal angkutan berat akan mengambil pesawat dari Spanyol ke
Australia untuk Angkatan Laut Australia. Kapal induk begitu besar itu
akan emperan geladak sebesar 50 meter.
Dua 'Viktor III - Kelas' kapal selam bertenaga nuklir dilakukan di sepanjang pantai Rusia |
The Blue Marlin, yang diluncurkan pada
tahun 1999, adalah kapal terbesar dari jenisnya. Tapi kakak yang lebih
besar hanya sekitar sudut. Setelah selesai pada akhir tahun ini di
galangan Korea, yang Vanguard 240 juta £ Dockwise akan dapat membawa
110.000 ton. Sudah dipesan untuk pekerjaan pertamanya, termasuk
pengiriman platform minyak raksasa dari Korea ke Laut Utara tahun
depan. Fons van Lith, sekertaris perusahaan Dockwise yang memiliki Blue
Marlin, mengatakan tidak ada kekurangan pekerjaan untuk kapal.
Dia berkata: "Keselamatan
merupakan bagian penting dari bisnis kami. Jika sebuah perusahaan
minyak menginvestasikan £ 1000000000 dolar dalam sebuah peralatan yang
membutuhkan dua tahun untuk membangun, satu hal penting adalah untuk
mendapatkan ke sisi lain dunia dalam satu potong".
Sumber :khairiocu blog
Komentar
Posting Komentar