Perbedaan Google Admob, Google Adsense, & Google Adwords

Perbedaan Google Adsense, Google Admob, & Google Adwords Terbaru   - 


Bagi anda yang baru terjun ke dunia digital marketing atau dunia blogging, pasti pernah bahkan sering mendengar istilah Adwords, Adsense, ataupun Admob.ketiga nya tidak lepas dari bisnis marketing dan periklanan ,,,,
oke sekarang saya kasih tau langsung saja ya untuk lebih jelas nya.


Perbedaan Google Adsense, Google Admob, & Google Adwords Terbaru

1. Google Adwords

Jadigoogle adwords ini merupakan platform buat pengiklan. Dengan adwords, anda bisa mengiklankan bisnis anda di semua produk google yang mendukung iklan adwords serta situs-situs mitranya google. Jika melakukan searcing di google dan anda melihat hasil pencarian yang ada label ‘ad’ atau ‘iklan’ berwarna kuning, itu merupakan iklan dari google adwords. Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan adwords, salah satunya ialah produk anda bisa tampil di halaman google tanpa perlu memikiran SEO. Meskipun SEO masih memiliki hubungan dengan adwords, namun keduanya berbeda.

2. Google Adsense

Jika adwords untuk pengiklan, maka adsense merupakan platform buat situs-situs yang menjadi mitra Google. Nantinya iklan-iklan yang di buat di adwords juga akan ditampilkan pada situs-situs yang telah di pasang script adsense. Pengiklan akan membayar setiap kilk yang berasal dari situs anda. Untuk lebih jelas anda bisa perhatikan iklan-iklan yang ada pada situs-situs yang besar. Jika anda melihat tulisan “iklan by google” pada iklan tersebut, berarti itu iklan dari google adsense.

3. Google Admob  

Admob kurang lebih sama seperti adsense, namun bedanya admob berjalan di platform mobile. Pernah nggak ketika anda sedang menggunakan aplikasi di android tiba-tiba muncul iklan? Nah itu adalah iklan dari admob. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prosedur berlabuh jangkar

Serah Terima Tugas Jaga

ISI STCW AMANDEMEN 2010